Husbu-Husbu Anime Gue

 Gue suka nonton anime. Awalnya cuma gabut, tapi tau-taunya malah jadi candu. Sama kayak penggemar anime lain yang punya waifu atau husbando, gue juga punya.

Ada nggak kalian yang nggak tau tentang istilah waifu sama husbando? Kemungkinan besar dari kalian udah tau lah ya. Buat yang belum tau, waifu (ワイフ) adalah kata Bahasa Inggris "Wife" yang ditulis menggunakan huruf Katakana dan menjadi sedikit bergeser cara pengucapannya, karena disesuaikan dengan huruf Katakana yang didasarkan pada pengucapan orang Jepang. Sedangkan husbando (ハズバンド) adalah kata "Husband" yang juga ditulis dengan Katakana. 

Istilah waifu dan husbando atau yang dikenal dengan istilah husbu dalam komunitas otaku nggak berarti "suami" dan "istri" secara harfiah. Tapi, merupakan istilah yang dipake buat nyebut karakter anime favorit. Kalo lu cowok dan suka sama salah satu karakter cewek di dalam anime, karakter yang lu suka itulah yang disebut waifu. Kalo buat husbu ga usah dijelasin lagi, karena cuma kebalikannya aja.

Di tulisan gue yang ga penting ini, gue pengen nulisin siapa-siapa aja husbu anime gue. Tulisan ini emang ga penting banget, jadi silakan skip aja.

1. Karma Akabane



Ini husbu pertama gue. Gue nonton Assasination Classroom waktu SMP dulu awalnya gara-gara pengen sokab ke mas crush, eh guenya malah nge-husbuin Karma. Gue suka sama dia cuma karena keren aja sih. Tapi dulunya gue ngerasa ga normal gara-gara naksir sama karakter yang ga nyata. Mungkin kalau diri gue yang waktu itu liat diri gue yang sekarang udah bener-bener speechless gara-gara gue yang sekarang memang keliatan kayak orang gila, gara-gara hampir tiap hari nge-haluin karakter anime.

2. Gojo Satoru


"Datte kimi, yowai mo!"

Gojo bukan alasan utama gue nonton Jujutsu Kaisen. Waktu itu gue nonton gara-gar suka sama lagu opening-nya yang Kaikai Kitan sekaligus pengen liat Toji, gara-gara Om Toji ini seliweran mulu di FYP TikTok gue. Gue akhirnya kecewa karena ternyata di Toji belum debut di anime. 

Mungkin kalian ada yang sama kayak gue, yang ngira kalo Gojo ini karakter utama, padahal nyatanya bukan.

Sama kayak alasan gue suka sama Karma, gue suka Gojo karena dia emang keren banget, dan juga ganteng awokawok. Apalagi pas pake kacamata hitam kayak gambar di atas.

3. Megumi Fushiguro


Megumi bukan karakter yang gue perhatiin waktu nonton Jujutsu Kaisen awalnya. Apalagi waktu awal nonton, gue suka ngetawain gaya rambutnya yang kayak kulit durian. Tapi semakin gue lanjut nonton, gue malah semakin tertarik sama anaknya Om Toji ini. Apalagi dia emang kulbet dan sangat tamvan.

4. Yuta Okkotsu


Gue tau Yuta awalnya bukan dari Jujutsu Kaisen 0, tapi tau waktu cari lanjutan cerita Jujutsu Kaisen di manga. Spoiler, awalnya gue kira Yuta ini tokoh villain, soalnya dia dateng-dateng bilang mau bunuh Yuuji. Ternyata, dugaan gue salah besar, pas udah baca part-part selanjutnya yang ngungkapin kalo Yuta dateng sebenarnya mau nyelametin Yuuji.

Dari luar, Yuta keliatannya kayak bad boy, dan sempet bikin gue kaget karena personality-nya bener-bener beda dari tampangnya. Apalagi di Jujutsu Kaisen 0, Yuta yang baru puber keliatan kiyowo banget.


Bad boy banget ya mukanya. Awokawokawok.

Yang bikin gue suka sama Yuta gara-gara liat dia setia banget sama Rika yang bikin gue sebagai jomblo ngenes salting brutal.

4. Anzai Yuuki


Ini sih karakter yang underrated banget. Anime-nya juga kurang terkenal, padahal alurnya bagus banget. Kalo anime Devil's Line terkenal, gue yakin banget sih kalo Anzai bakal jadi husbu sejuta umat. Soalnya dia ini emang tipe cowok idaman para cewek, termasuk gwejh. 

5. Noe Archiviste


Tetap nge-ship Noe sama diri sendiri pas yang lain nge-ship Noe sama Vanitas :v

6. Eren Yeager


Eren yang udah gede emang jadi lebih tamvan, tapi sedih juga gara-gara Eren bener-bener beda dari Eren yang masih kecil :(

7. Kogami Shinya


Sayang, karakternya cuma ada di season 1.

8. Miyamura Izumi



Karakter yang bikin jiwa jomblo watashi menjerit

9. Tomoe


Rasanya pengen jadi dewa, terus punya malaikat yokai  rubah kayak Tomoe.

10. Aki Hayakawa


Ganteng sih, tapi sayang udah jadi mayat.

Kayaknya sampe sini aja tulisan ga penting tentang husbu-husbu anime guweh

Komentar

Postingan Populer